28/10/11

Tips Membuat Dapur Idaman

Setiap rumah pasti ada dapur tetapi kita juga perlu memikirkan lokasi dapur. Lokasi dapur yang tepat akan membuat kita lebih betah di dapur. Dan lebih nyaman lagi jika dapur kita memiliki penataan kitchen set yang menarik.

Kitchen set, selain berguna untuk menyimpan peralatan dapur juga bermanfaat untuk mempercantik ruangan.



Mungkin saja anda lagi bingung dalam memilih kithen set. Bingung, karena banyaknya ragam dan pilihan istimewa. Nah, jika anda lagi bingung dalam memilih kitchen set, berikut ada 6 tips dalam memilih kithen set yang saya kutip dari Solopos (minggu, 11 April 2010).

1. Kunjungi showroom kitchen set, guna mengamati secara detail dari sisi finishing, rangka, engsel, dan kerapian potongan material. Jika contoh produk showroom kurang berkualitas maka anda bisa meninggalkan showroom.
2. Lihat ragam kitchen set dari buku, majalah, atau media khusus griya.
3. Pilihlah kitchen set yang berlaci. Kitchen set berlaci akan membuat perlengkapan dapur anda tidak berserakan karena dapat menyimpan bahan makanan, bumbu dapur, sendok, garpu, piring, pisau, dll.
4. Pilih bahan baku berkualitas. Bahan baku yang tidak di makan rayap. Pilih finishing anti air dan minyak seperti HPL, High Gloss, Duco, Melamik, atau Tacon.
5. Pilihlah top table dari bahan berpori2 kecil. Karena akan membuat lebih higenis, tahan panas, dan tahan gores.
6. Pilihlah yang memiliki unsur metal. Karena unsur metal akan membuat dapur anda tampak modern.

Perlu dicatat, dalam memilih kitchen sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Selain itu, anda juga perlu memikirkan ukuran kitchen set agar sesuai dengan ruangan dapur anda. Pertimbangkan juga kekuatan dinding sebagai tempat memempel lemari kitchen set.

1 komentar:

  1. http://solarheatwaterheater2.blogspot.co.id/2015/09/pemanas-air-solarheat-waterheater.html

    BalasHapus